Peristiwa

Rutan Kelas I Medan Tanda Tangani Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg

Medan – Rutan Kelas I Medan melaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg, Senin (10/7) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Rusdiantoro selaku Kasi Pengelolaan bersama seluruh Pejabat Struktural dan Staff ini dilaksanakan di halaman depan Rutan Kelas I Medan.

Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg ini diwakilkan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Kerja, dan Kasubsi Bantuan Hukum dan Pelayanan Tahanan.

Menurut Rusdiantoro, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan UU NO 5/2014 TTG ASN, PP NO 11/2017 tentang manajemen PNS sebagaimana dirubah menjadi PP NO 17/2020 tentang perubahan atas PP NO 11/2017 tentang manajemen PNS, Permenkumham NO 10/2016 tentang Simpeg di lingkungan Kemenkumham.

“Dalam undang-undang tersebut diuraikan beberapa poin, diantaranya: bertanggung jawab sepenuhnya atas pembinaan dan data kepegawaian pada SIMPEG di unit kerja masing-masing; melaksanakan pembinaan dan pemutakhiran data SIMPEG secara terus-menerus pembaharuan dan pengupdatean terhadap seluruh pegawai Rutan Kelas I Medan; memahami dengan sepenuhnya bahwa data SIMPEG ini akan dipergunakan sebagai sarana pengawasan dan pengendalian disiplin/kehadiran pegawai; memahami, mempedomani, dan melaksanakan dengan saksama serta penuh rasa tanggung jawab komitmen bersama ini,” urainya.
(Mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *