Politik

P- APBD Strategis Menyangkut Hajat Hidup Orang banyak

Medan, Faktaonline.com – DPRD Sumatera Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda)  tentang perubahan  anggaran pendapatan belanja daerah (P-APBD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tahun anggaran 2023, di gedung dewan, Kamis (13/7/2023).

Rapat paripurna di pimpin Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting. Rapat paripurna di hadiri Sekretaris Daerah Pemprovsu Arif S Trinugroho dan pimpinan OPD di jajaran Pemprovsu.

Di rapat paripurna itu, juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Utara H Dhody Thahir menegaskan P- APBD tahun anggaran 2023 untuk mewujudkan  amanah rakyat  dan mensejahterakan rakyat. “P- APBD untuk meneruskan pembangunan di Sumatera Utara,”tegas  Dhody.

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumatera Utara Benny Harianto Sihotang  mengatakan Ranperda P- APBD  sangat strategis  karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Juru bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumatera Utara Drs Parsaulian Tambunan, MPd mengingatkan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi agar tidak mengurangi pos-pos anggaran di bidang pendidikan.

Juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Utara Hj Meilizar Latief  menyatakan Fraksi Partai Demokrat mendukung program-program pembangunan di Sumatera Utara yang tercantum di P- APBD tahun anggaran 2023 terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.Pemprovsu disarankan Hj Meilizar untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur pertanian.

Juru bicara Fraksi PAN DPRD Sumatera Utara Ir H Yahdi Khoir Harahap, MBA menegaskan honor bagi tenaga pendidik tidak tetap yang tersebar di seluruh SMA  dan SMK di Sumatera Utara harus di penuhi sepenuhnya  begitu juga dengan BPJS ketenagakerjaan. ”Honor bagi tenaga pendidik tidak tetap harus ditanggung di P- APBD tahun anggaran 2023. ”Ini demi kemajuan pendidikan di Sumatera Utara,”saran Yahdi Khoir. (fajaruddin batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *