Peristiwa

Rayakan Hut RI Ke-78, Jajaran Polresta Deli Serdang Lakukan Penanaman Pohon Serentak

Lubuk Pakam, Faktaonline.Com – Untuk mewujudkan Institusi kepolisian Republik Indonesia Peduli Terhadap Lingkungan, Lestarikan Negeri Untuk Menuju Indonesia Maju, Polri melaksanakan kegiatan penanaman pohon dengan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023.

Untuk Jajaran Polresta Deli Serdang dilaksanakan penanaman sebanyak 2.400 pohon yang diawali oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang Ny Novi Irsan Sinuhaji di halaman belakang Mapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang, Rabu (23/8/2023).

Penanaman pohon ini disaksikan dan dipantau langsung oleh bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,l MSi dari Mabes Polri melalui zoom meeting.

Penanaman sebanyak 2400 pohon ini juga dihadiri oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso SIK, Bupati Deli Serdang diwakilibKadis Lingkungan Hidup Eli Nasari Nasution SP, Kadis Pertanian Rahman Saleh Dongoran SP MSi, Dandim 0204 Deli Serdang diwakili Kapten Inf RE Sinaga, Kejari Deli Serdang diwakili Bilin Santoriko Sinaga SH MH dan Septian Tarigan SH, PJU Polresta Deli Serdang, Danramil 06 Lubuk Pakam diwakili Serma Sugito, Sekcam Pagar Merbau Feri Ginting, Kapuskesmas Pagar Merbau dr Wawan H MKes, personil Polresta Deli Serdang, dan Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang.

Kepada media Kapolresta Deli Serdang mengatakan, pohon yang ditanam secara serentak oleh Polresta Deli Serdang dan Polsek jajaran antara lain, mahoni, durian, trimbesi, manggis, klengkeng, rambutan, alpukat dan pohon matoa.

“Ini bertujuan untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya pencemaran udara,” jelasnya. (nass)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *