Politik

Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sumatera Utara Temui Massa IMM Saat Berunjuk Rasa

Medan,Faktaonline.com – Wakil Ketua – I DPRD Sumatera Utara  Harun Mustafa Nasution dan anggota DPRD Sumatera Utara Hendro Susanto serta Ahmad Darwis menemui, sekaligus manampung aspirasi massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Kota Medan yang menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumatera Utara, Senin (6/11/2023).
Aksi unjuk rasa sebagai bentuk solidaritas kader IMM se-Kota Medan tehadap perjuangan Palestina.
Di aksi unjuk rasa itu kader IMM se-Kota Medan mengharapkan serta mendesak  DPRD Sumatera Utara agar konsisten dan turut terlibat dalam mengumpulkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina.
Dalam aksinya itu, kader IMM sempat membakar bendera Israel sebagai simbol untuk menghapus penjajahan di muka bumi.”Kami mendukung perjuangan Palestina. Hapus penjajahan di  muka bumi ini, “tegas para pengunjuk rasa.
Aspirasi mahasiswa diterima Harun Mustafa Nasution, Hendro Susanto dan  Darwis.”Kami mendukung perjuangan IMM. Aspirasi IMM kami terima dan kami sampaikan ke DPR-RI,”tegas Harun Mustafa Nasution seraya menambahkan bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan di Palestina.
Kendati demikian, aspirasi  terus ber lanjut. Massa IMM se-Kota Medan mendesak  pimpinan DPRD Sumatera Utara dan anggota DPRD Sumatera Utara itu agar menandatangi fakta integritas yang dibubuhi materai yang bertuliskan 3 X 24 jam konsulat Amerika harus hengkang dari Medan, Sumatera Utara.
Harun Mustafa Nasution, Hendro Susanto dan Ahmad Darwis, enggan menandatanganinya dan menolak dengan tegas.”Adik-adik mahasiswa, itu bukan ranah kami. Itu bukan domain kami. Itu domain pusat,”ujar Harun Mustafa Nasution di hadapan para pengunjuk rasa.
Usai menerima aspirasi, Harun Mustafa Nasution, Hendro Susanto dan Ahmad Darwis kembali ke gedung dewan. (fajaruddin batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *