Hukum

Karutan Kelas I Medan Pimpin Rapat P2HAM dan Persiapan HDKD

MEDAN – – Rumah Tahanan Negara (Rutan), Kelas I Medan gelar rapat Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dan persiapan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) tahun 2024 serta persiapan HUT ke-79 RI.
Sehubungan dengan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui Surat Nomor: SEK-UM.01.01-659 perihal Pedoman Pelaksanaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Menindak lanjuti arahan tersebut, Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, melaksanakan rapat internal bersama jajaran pejabat struktural dan staff guna membahas pemenuhan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) serta menyusun konsep dan rangkaian kegiatan yang akan digelar meyambut Hari Dharma Karya Dhika dan HUT ke-79 RI tahun 2024 bertempat di Aula Muladi Rutan Kelas | Medan, Sabtu (13/07/2024).

Dengan mengusung Tema Hari Kemenkumham HDKD Ke-79 Tahun 2024“ Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”, Terdapat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dan disepakati dalam perayaannya, yakni diantaranya Pertandingan Olahraga dan Seni, Bakti Sosial, Pelayanan Publik, Upacara HUT ke-79 RI dan Upacara Hari Kemenkumham ke-79.

Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis hak asasi manusia di Rutan Kelas | Medan serta mempersiapkan dan membentuk panitia untuk serangkaian acara yang dilaksanakan menyambut HDKD dan HUT RI tahun 2024.

Dalam rapat itu, Karutan berharap kegiatan yang telah dibentuk oleh masing-masing koordinator pelaksananya agar segera membentuk kepanitiaannya, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan tetap berpedoman dari pusat.

“Kita harus terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dan mengedepankan prinsip-prinsip HAM di setiap aspek pelayanan serta tetap berkoordinasi dan bersinergi antarseksi dan terkait persiapan HDKD dan HUT RI, saya harap kegiatan-kegiatan yang akan digelar nantinya dipersiapkan dengan matang dan tetap berpedoman dari pusat dan dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab”, paparnya. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *