Peristiwa

Ketua DPC HNSI Deli Serdang Respon Cepat  Tanggapi Nelayan Hanyut di Selat Malaka

Deli Serdang – Faktaonline.com – Ketua DPC HNSI Kabupaten Deli Serdang Mulkan Budiman bersama  Ketua DPC HNSI Batu bara M.Rhinanda membantu  nelayan yang jatuh  kelaut dekat pulau berhala terombang ambing kurang lebih selama dua jam, Senin (26/8)2024).

Adapun nelayan yang terjatuh ke laut tersebut bernama Aidil Fadli (39), warga Desa Paluh Sibaju dusun 1 Gang Jagu.Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Informasi diterima media ini, nelayan yang hanyut itu diselamatkan Aidil se9rang nelayan Jaring Gembung warga Batu Bara dalam keadaan tidak berdaya karena kebanyakan terminum air laut

Korbanpun langsung dibawa ke Batu Bara sesampainya disana langsung ketua DPC HNSI Batu Bara membawa korban kerumah sakit terdekat guna diberi perawatan lebih lanjut.

Karena Aidil warga Deli Serdang.Ketua DPC HNSI Batu Bara memberi kabar kepada Ketua DPC HNSI Deli Serdang Mulkan Budiman. Ketua Mulkan begitu dapat kabar jam 15.30 wib, bawasanya ada nelayan Pantai Labu yang hanyut dilaut. ketua DPC HNSI Deli Serdang inipun respon cepat dengan sigap langsung pergi dari Hamparan Perak menuju ke Batubara untuk melihat dan menjemput nelayan tersebut.

“Sampai disana Mulkan jam 20.00 Wib,  Aidil Fadli  dibawa ketua mulkan balik kerumah nya di Pantai Labu. Luar biasa tanggung jawab dan pedulinya Ketua DPC HNSI Mulkan Budiman ini terhadap nelayan.

Ketua Mulkan pun menyampai kan kepada keluarga korban bawasanya nelayan ini harus kita tolong dan diperhatikan

“begitu sampai dirumah kakak istri dan keluarganya sangat terharu melihat adik nya karrna masih lemas dan trauma atas kejadian itu. Ketua Mulkan pun langsung menyuruh keluarganya membawa kerumah sakit agar supaya benar benar sehat. Aidil pun dibawa kerumah sakit Umum Amri Tambunan Lubuk Pakam untuk dirawat biar pulih kembali tenaga dan semangat nya.

Dengan Sigap Aidil Fadli pun di bawa ke Rumah Sakit Umum menggunakan Ambulance Desa dan di opname di rumah sakit tersebut.

“Disini ketua DPC HNSI Deli Serdang berterimakasih kepada Kadis Kesehatan Deli Serdang DR. Asriludin Tambunan yang akrab dipanggil Dr.Aci selaku pemerhati nelayan kabupaten Deli Serdang yang turut peduli terhadap nelayan.

(ARIANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *