Peristiwa

Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Wilayah Bebas Korupsi dan Pungli

Medan Labuhan , Faktaonline .com – Kepala Rutan kelas 1 Labuhan Deli Nimrot Sihotang AMD.IP SH.MH dan KPR Jamerlan Saragih SH dalam menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM) Pantau ketat seluruh pegawai Rutan kelas l labuhan Deli agar tidak melakukan pungli , ini dikatakan Langsung oleh Ka Rutan Labuhan Deli kepada awak media saat di mewawancarai beberapa pengunjung dari keluarga binaan yang menitipkan makanan dan uang ke dalam rutan untuk keluarganya Kamis 22 Juli 2021 sekitar pukul 10:00 wib.

Pantauan awak media saat di lokasi terlihat beberapa keluarga dari warga binaan membawa bungkusan ke dalam Rutan Labuhan Deli untuk di titipkan kepada petugas jaga .Penitipan makanan dan uang diberlakukan sejak virus Covid-19 melanda dunia termasuk Negara kita tercinta Indonesia, Selama virus Covid-19 belum hilang warga binaan di larang keras tatap muka bertemu dengan keluarganya demi menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Dikatakan Nimrot,” Titipan yang nantinya akan disampaikan langsung ke warga binaan melalui petugas jaga / piket. Titipan tersebut dicatat oleh petugas jaga agar tidak tertukar oleh warga bina’an lainnya, tuturnya.

Sambungnya ,titipan yang di titipkan oleh ke keluarga yg ditahan berupa makanan ,adapun uang yang di titipkan keluarga untuk di serahkan langsung ke keluarga binaan. Sebelum titipan di serah ke keluarga bina’an petugas jaga mengecek terlebih dahulu titipan tersebut , agar demi menjaga keamanan warga binaan di dalam,terangnya

Contoh ,seperti odol ,dimasukan kedalam plastik, sikat gigi wajib gagangnya di potong, setiap benda yang dapat membahayakan tidak di perboleh kan masuk ke dalam rutan pungkas Nimrot.
“Rutan Labuhan Deli dalam Program wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Oleh karna itu saya sebagai Kepala Rutan bersama KPR memantau langsung anggota agar tidak melakukan pungli tutupnya . ( Ban ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *