Hukum

Mobil Tangki Siluman Pemasok BBM  Solar Ilegal Ke PPSB Gabion Belawan

Belawan, Faktaonline .com – Mobil tangki tanpa merek atau yang lebih dikenal dengan sebutan tangki hantu kembali berseliweran dikawasan pergudangan di Pelabuhan Perikanan Samudra Belawan (PPSB). Kedatangan Tanki hantu ini di kawasan Gabion Belawan tak lain adalah memasok BBM jenis solar illegal ke gudang gudang dan menjual solar dengan harga sangat murah, Jumat .(23/07/2021) .

Sebagaimana diketahui, gudang gudang di PPSB Gabion Belawan notabene nya adalah perusahaan perusahaan yang seharusnya menggunakan BBM resmi dari Pertamina dengan harga jual Industri.

Pemandangan yang terlihat pada Jumat (23/7/2021) sekira pukul 14.00 wib. Tanki hantu dengan nomor polisi BK 86XX CB memasuki gudang B 2. Hal ini untuk kesekian kalinya terjadi dan dilakukan oleh para mafia pemasok minyak ilegal, walaupun areal Pelabuhan Perikanan telah memiliki Agen Penyalur Minyak Solar (APMS), tapi hingga kini tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum seperti Polisi.

“Mobil tangki BK 86xx CB bermuatan BBM jenis solar sering keluar masuk ke Gudang B 2 kawasan Gabion ini untuk membongkar muatannya dan mobil tersebut selalu membongkar muatannya ke gudang-gudang lainnya tetapi asal usul mobil tersebut beserta muatannya berasal dari mana tidak diketahui, yang pastinya bukan mobil tanki serta minyak dari APMS”, ucap Andi (40) warga Belawan yang bekerja sebagai buruh serabutan di Gabion.

“Pihak PPSB dan aparat Kepolisian sepertinya tidak bisa berbuat apa-apa dan kalau hal ini dilakukan pembiaran terus, untuk apa ada mereka serta APMS yang berdiri tegak di areal Pelabuhan Perikanan”, Lanjutnya.

Pada periode ini harga BBM Pertamina 2021 tidak mengalami perubahan namun, untuk wilayah Sumatera Utara harga BBM naik lantaran adanya perubahan kebijakan PBBKB pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara dari sebelumnya 5% menjadi 7,5% sehingga harga solar non-subsidi Rp 9.600,-.

“Para mafia minyak bisa jual minyak industri seharga Rp 6.500,- ke pihak pengusaha kapal ikan minyaknya darimana, dan kalau petugas penegak hukum bersama PT Pertamina serius untuk memberantasnya pasti terbongkar siapa otak pelaku serta asal minyak tersebut, Dibutuhkan kerjasama berbagai pihak untuk membersihkan praktik penyaluran BBM ilegal dikawasan PPSB Gabion Belawan” terangnya.. (Ban) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *