Peristiwa

Pekerjaan Fisik Bangun 8 Km Jalan Baru Penghubung Dua Desa Terus Digasak Kodim 0206/Dairi

Dairi, Faktaonline.com – Pekerjaan fisik membangun 8 Km jalan baru penghubung dua desa terus digasak Kodim 0206/Dairi dalam kegiatan Pra TMMD 112 Ta 2021 .

Hari ini, alat berat kembali dikerahkan guna mempercepat pekerjaan fisik utama tersebut.Dengan operator Gordon Sihombing dan Charles Simbolon, alat berat pagi ini mulai menggasak perbukitan dan hutan yang ada dilokasi Pra TMMD.

Memasuki tiga hari dilaksanakannya kegiatan Pra TMMD Kodim 0206/Dairi, masyarakat semakin bersemangat bekerja membantu TNI. Atas dibangunnya jalan penghubung desa.

Ketua BPD Sekecamatan PGGS, Efendi Manik, mengatakan, pihaknya sangat bangga atas adanya pembukaan jalan Aornakan 2, Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim dimana tergerak hati beliau untuk membangun kab Pakpak Bharat.
“Dengan dibukanya jalan ini kami berharap dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Aornakan,”ujarnya.

Terpisah, Jekjek Manik selaku Tomas menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan atas terlaksananya TMMD di desa kami dan semoga program program kedepan dapat tercapai dengan baik dan sukses

“Kami berterimakasih kepada bapak Dandim yang telah mengabulkan TMMD di desa kami dan diminta kepada masyarakat agar mari kita bersama sama untuk membantu program TMMD ini sehingga dapat selesai tepat waktu,”sebut Tomas.

Lanjutnya,apabila ada masalah dilapangan kami minta tolong agar dikoordinasikan kepada tokoh masyarakat, “Kami para tokoh masyarakat siap mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik dan hasil memuaskan dan bermanfaat selamanya bagi masyarakat,”ucapnya.

Diketahui Kodim 0206/Dairi dalam kegiatan Program Komando Atas melaksanakan pembukaan jalan baru sepanjang 8 km dengan lebar 6 meter dari Desa Aornakan 2 Kecamatan PGGS menuju Desa Kucupak I Kec. Pergetteng Geteng ,Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut.

Selain pembangunan jalan, Kodim 0206/Dairi juga membuat 7 Plat Gorong-Gorong dan melaksanakan kegiatan non fisik. “Kami sangat bersyukur karena tentara akhirnya membangun jalan di kampung kami,semoga saja kedepannya kami gampang menjual hasil pertanian” ungkap warga setempat Alristo Manik.

Program Lintas Sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 112 Tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, yang akan dilaksanakan Kodim 0206/Dairi dua pekan lagi resmi dibuka.

Untuk saat ini personel Kodim 0206/Dairi dan warga yang dilokasi Pra TMMD membantu kegiatan yakni Kapten Czi M.Tambunan,Peltu M.Hutabalian,Serda Detar Manik,Serda HP. Saragih dan Serda Johan Hutajulu

Sedangkan warga yakni Jaminar Berutu, Lison Boang Manalu,Boyman Manik,Tomo Manik,Restina Sitepu dan Siman Simamora
Untuk operator alat berat Gordon Sihombing dan Charles Simbolon, sedangkan dari Pendim sebagai tim peliputan Peltu Candra Ginting dan Sertu Aritonang. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *