Kesehatan

Rutan Kelas I Labuhan Deli Bersama Dinkes Laksanakan Vaksin Khusus Masyarakat Binaan 

Medan Labuhan, Fakta Online.com – Sebanyak 400 orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Labuhan Deli menerima suntikan vaksin Covid-19
Kegiatan vaksinasi tahap I ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan Labuhan Deli Rabu (01/09/2021)

Selama berlangsungnya kegiatan vaksin warga binaan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Warga binaan tampak antusias mengikuti program penambah kekebalan tubuh tersebut.

Kepala Rutan Klas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengatakan, kegiatan vaksinasi yang mereka laksanakan merupakan instruksi dari Kemenkumham RI. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Rutan Labuhan Deli.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinkes Kota Medan yang telah membantu proses vaksinasi ini. Harapannya, warga binaan yang sudah melaksanakan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Nimrot didampingi Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan.

Pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap Prokes kepada warga binaan. Sehingga wabah mematikan tersebut tidak berkembang di ruang lingkup kerjanya.

“Kita setiap hari mengajak warga binaan dengan berolahraga, berjemur dan memberikan vitamin. Dengan adanya vaksinasi ini akan memperkecil penyebaran virus Corona di lingkungan warga binaan,” ucap Nimrot. (Ban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *