Peristiwa

Jum’at Berbagi, Dandim 0209/LB : Ini Merupakan Panggilan Jiwa Untuk Membantu Sesama

Labuhan Batu, Faktaonline.com – Kegiatan Jum’at Berbagi Kodim 0209/Labuhanbatu hari ini berkolaborasi dengan Polres Labuhanbatu atas support dan dukungan dari Yayasan Badan Amal Budi Agung serta dari _tokoh Dermawan_ ‘Indonesia Pasti Bisa’, kegiatannya sendiri digelar di Vihara Budi Agung jalan Sanusi Rantauprapat, kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jumat (03/09/2021)

Penyaluran bantuan sembako dilaksanakan secara simbolis dan langsung diantarkan kerumah-rumah warga yang kurang mampu diseputaran kota Rantauprapat melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan, Saya selaku Dandim 0209/LB sangat mengapresiasi inisiatif rekan-rekan etnis Tionghoa, atas terlaksananya kegiatan ini, masih ada orang-orang yang peduli dengan masyarakat dimasa sulit saat pandemi Covid-19, ujarnya

Dandim 0209/LB juga mengatakan, “memberi itu bukan berarti kita berlebih, namun karena kita melihat ada yang lebih membutuhkan dari kita, ini merupakan panggilan jiwa untuk membantu sesama agar kita bisa saling bahu membahu dalam menghadapi situasi yang sulit saat ini, semoga ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, jelasnya lagi

Sementara Ketua PC inti Labuhanbatu DR HC, Sujian Acan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu yang sudah bekerja sama untuk memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

“Kegiatan ini kita laksanakan menyampaikan amanah anak teman saya yang tergabung di Indonesia Pasti Bisa, yang sudah berhasil di Jakarta dan selalu ingat kepada kampung halamannya, di Rantauprapat ini,” ujar Ketua Inti Labuhanbatu.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Inti Labuhanbatu DR HC, Sujian Acan didampingi Pengusaha Labuhanbatu Acun menyerahkan dana operasional secara simbolis kepada Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi Sibarani dan Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Abdul Rahman Manurung disaksikan langsung Dandim 0209/LB dan Kabag Ops Polres Labuhanbatu sekaligus penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Pantauan awak media penyerahan bantuan sembako sendiri langsung diantar Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor ke rumah-rumah warga.

Dandim 0209/LB dan tamu yang hadir melepas langsung para Babinsa serta Bhabinkamtibmas mengantarkan paket sembako yang berisi 700 karung beras dan 700 kotak Mie Instan menuju kerumah-rumah masyarakat kurang mampu diseputaran Rantauprapat.

Kegiatan ini turut dihadiri, Plh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, Kabag Ops Polres Kompol Marluddin, Kasat Shabara AKP. M. Andi K. SH, Kasat Polairud AKP LA Ginting, Para Pasi Kodim 0209/LB, Ketua Pundi Amal Budi Agung Rahmat Akiong, Ketua Harian Budi Agung Joni, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, S.T., MT, Camat Rantau Selatan H. Azhar Rambe, SE, dan 50 warga masyarakat penerima bantuan sembako secara simbolis serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *