Peristiwa

Terkesan Dikerjakan Asal Jadi, Mutu Proyek Pembangunan Jalan Rigid Beton di Cingkwan Medan Labuhan diPertanyakan

Medan Labuhan, Faktaonline.com – Proyek Pembangunan yang di keluarkan Pemerintah untuk Anggaran APBD 2021 yang di tempatkan di 1( satu ) titik yaitu di jalan Setapak Sisi tol Balmera Lingkungan I dan Lingkungan III Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Kamis (11/12)

Proyek Pembangunan tersebut yang sudah berjalan kurang lebih 1 bulan ternyata terdapat kejanggalan karena tidak sesuai dengan Bestek atau RAB nya  dan yang anehnya pemenang tender CV. Lakmana Karya tidak berada ditempat dan juga konsultan selaku penyidik pekerjaaan juga tidak ada sehingga pekerjaan terkesan asal jadi .

Disisi lain juga terdapat ukuran lebar jalan hanya 2,70 yang seharusnya 3 meter dan badan jalan tidak rata (vamping) hal ini diduga terjadi permainan Dana Anggaran yang tersedia dan pekerjaan pada saat ini berhenti (tidak bekerja ) .

Awak Media yang pada hari Jumat 12/11/2021 tampak sepi dan informasi yang didapat dari salah satu waga Lngkungan 1 yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ” kami heran Bang kenapa pekerjaan terheni sementara Dana dari Pusatkan sudah Jelas tapi ini berhenti bang ” kami masyarakt jadi terganggu yang seharusnya sudah selesai , apalagi kami banyak bertani di sini , akibat jalan ditutup jadi terganggu dengan mata pencarian kami Bang ” ucap warga .

Disisi terpisah Ketika Awak Media hendak konfirmasi keberadaan proyek itu tampak hanya pekerja saja yang berada ditempat sementara Anggaran yang sudah terpampang sebesar Rp.778 .801.401.00 ( Tujuh Ratus Tujuh Puluh Delapan Juta Delapan Ratus Satu Empat Ratus Satu Ribu Rupiah ) .

Dalam hal pekerjaan ini di minta kepada Wali Kota Medan terutama Dinas PU di Pinang Baris selaku PPTK  dan PPK agar mengklarifikasi pekerjaan yang di laksanakan oleh PT. Laksana Karya selaku Rekanan yang pekerjaannya tidak sesuai dengan Bestek / Rab nya .. (Ban) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *