Pendidikan

Rektor UMA  : Proses Pendidikan Di UMA Mengacu Pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi 

Medan, Faktaonline.com –  Universitas Medan Area (UMA) mewisuda para mahasiswa yang telah menyelesaikan program studi strata satu (S1) dan strata dua (S2). Kegiatan wisuda priode II 2021,  berlangsung  di kampus UMA jalan Kolam, Medan Estate, Rabu (24/11/2021). Di kegiatan wisuda UMA dibagi dalam empat sesi dan berlangsung selama dua hari.
Hadir di acara wisuda, Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Dr Dadang Hartanto,SH,SIK, MSi, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah – I Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar, MSi, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Drs M Erwin Siregar, MBA, anggota senat, para guru besar, wakil Rektor, pimpinan Fakultas, Kepala Lembaga, Biro serta Kepal Pusat, dosen, tenaga pendidikan dan segenap civitas akademika UMA serta orangtua wisudawan.
Dalam kata sambutannya di acara wisuda itu, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan, MEng, MSc mengucapkan selamat  kepada orangtua wisudwan, para wisudawan dan keluarga wisudawan.”Semoga wisuda ini menjadi momentum yang baik untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang,”demikian harapan Rektor UMA.
Prof Dr Dadan Ramdan, MEng, MSc mengatakan proses pendidikan di lingkungan UMA dirancang melalui kurikulum pendidikan tinggi yang mengacu pada kerangka kualifikasi nasional Indonesia dan standar pendidikan nasional pendidikan tinggi.
“Kegiatan akademik dilaksanakan 316 dosen tetap dan dibantu oleh 156 orang tenaga pendidikan yang telah memenuhi kualifikasi standar yang telah ditetapkan pemerintah. 58 dosen UMA telah memiliki kualifikasi Doktor dan lima guru besar. Saat ini 42 dosen UMA sedang melanjutkan program Doktor di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri,”tegas  Dadan Ramdan.
Pada priode ini, papar Dadan, dosen yang memperoleh gelar Doktor yakni Dr Salamiah Sari Dewi, M Psi, Dr Siti Aisyah, MPsi, Dr Rahmi Lubis, M Psi, Dr Suryani, MA, Dr Yudhistira Fauzi Indrawan SPsi, MA, PhD, Dr Saribulan Tambunan, SE, MMA, Dr Minda  Muliana Br Sebayang, SE, MSi dan Dr Ikbar Pratama, SE, MSc, Phd.
Ditambahkan Dadan, selama 38 tahun, UMA telah menunjukkan komitmen yang besar dalam meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. (fajaruddin batubara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *