Peristiwa

Camat Belawan Dan BMKG Beri Peringatan Warga Belawan Agar Mewaspadai Banjir Rob

Belawan , Faktaonline .Com – Dalam Rangka Menghadapi Cuaca Extrim,” Kegiatan Camat Medan Belawan Menggelar Rapat Pembentukan Tim Satuan Tugas (Satgas Posko Banjir ROB) yang di ikuti semua unsur terkait beberapa waktu lalu hingga kini, dalam beberapa bulan ini cuaca extrim melanda pesisir pantai dengan keluarnya surat pemberitahuan dari Camat Dan BMKG. Kamis (2/12/2021).

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap,S.STP., MAP Mengeluarkan Surat Pemberitahuan tentang Peringatan Dini Banjir (ROB) di pesisir pantai, sesuai dari maklumat Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) Belawan, akan terjadi banjir ROB

Yang menggangu kegiatan masyarak,dari bongkar muat prasarana jalan serta pemukiman warga,dari banjir rob lalu ketinggian mencapai setinggi 2,8 meter di perairan Belawan pada tanggal 2 sampai 9 Nopember 2021 lalu,saat ini di prediksi banjir akan seperti beberapa waktu lalu.

“Lebih lanjut Saat di konfirmasi Via WhatsApp Camat Menuturkan bahwa Pihak BMKG Belawan memprediksi akan terjadi Banjir ROB pada tanggal (1 sampai dengan 8 Desember) 2021 di perairan Belawan serta pemukiman warga serta terganggunya transportasi bongkar muat di sekitaran kecamatan Belawan, jadi kita harus Antisipasi akan datangnya banjir ROB,” Terangya.

Camat juga menghimbau kepada Lurah dan Kepala Lingkungan Se-Kecamatan Medan Belawan agar menyebarluaskan Pemberitahuan Suara ini kepada seluruh Masyarakat melalui pengeras suara di Rumah- rumah Ibadah di masing-masing Lingkungan,”ucapnya .

” Sesuai Surat Pemberitahuan dan Himbauan kususnya Masyarakat Belawan Harus Waspa setiap saat tentang Peringatan Dini Banjir rob menerpa Belawan .

Harapan Camat,warga yang bermukim di sekitar bibir pantai Belawan harus extra hati-hati dan waspada sehingga ketika banjir datang bisa segera mempersiapkan diri untuk antisipasi banjir.( Ban ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *