Kesehatan

DPC Brigade 08 Kota Medan Adakan Aksi Sosial Donor Darah

Medan, Faktaonline.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Brigade 08 Kota Medan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan
melakukan aksi sosial donor darah untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, Sabtu (12/2/2022).

Acara yang dimulai sekira pukul 08.30 wib ini mengambil tempat di Panti Asuhan Yayasan Baitul Ummah Wal Amal yang terletak di Jalan Platina VII B No 5 Kel Titi Papan Kec Medan Deli.

Pantauan wartawan, aksi sosial kemanusiaan ini terbilang sukses karena peserta yang mendonorkan darahnya tidak sedikit jumlahnya, baik pendonor yang merupakan para pengurus dan anggota Brigade 08 itu sendiri maupun warga masyarakat.

Ketua DPC Brigade 08 Kota Medan, Amir Hamzah Sirait saat dimintai tanggapannya terkait aksi sosial donor darah ini mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang sangat memerlukan darah. Dan peserta donor darah ini merupakan anggota brigade 08 serta masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya.

Lanjut Sirait, sampai pukul 12.00 WIB, sudah terkumpul 40 kantong darah yang diambil dari 40 orang pendonor.

“Kegiatan donor darah ini akan kita agendakan sebagai rutinitas dan ini merupakan yang pertama kali diadakan,” jelas Sirait.

Dengan adanya kegiatan ini, harap Sirait, hati masyarakat terketuk dan ikut mendonorkan darahnya. “Dan agar bisa berbagi dengan masyarakat yang ada di Sumatera Utara ini,” ujarnya mengakhiri.

Rusli selaku Sekjen Brigade 08 Kota Medan menambahkan bahwa aksi sosial donor darah ini akan dibuat sebagai rutinitas setiap tahunnya
dengan bekerjasama dengan Pemko Kota Medan.

” Ini dilakukan agar Brigade 08 bisa menjadi contoh bagi organisasi lain dan juga dikenal masyarakat,” ucapnya.
Dia berharap, Brigade 08 ke depan bisa menjadi pengayom untuk masyarakat dan Brigade 08 siap apabila dibutuhkan dalam bentuk apapun (relawan).

Masih kata Rusli, Untuk PAC dari 21 kecamatan, sudah terbentuk 12 PAC dengan arahan satu komando dari pusat. Dan pada kesempatan ini
turut hadir DPC Brigade 08 Kota Medan dan para PAC Brigade 08. (nass)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *