Peristiwa

Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Anggota BPK Kampung Bandar Dalam Periode 2022 – 2028 Digelar

Way Kanan – Warga Kampung Bandar Dalam  Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan melaksanakan Rapat pleno penetapan bakal calon anggota Badan Permusyawaratan kampung (BPK) periode 2022-2028 yang digelar di balai kampung Bandar Dalam, Senin (07/03/2022).

Rapat yang dihadiri oleh Camat Negeri Agung, Hepi Haryanto, S.E, Kepala Kampung Bandar Dalam, Ibrahim yang juga diikuti oleh panitia, pemerintah Kampung, BPK, dan 23 Bakal calon BPK Kampung Bandar Dalam berjalan Aman dan konfusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan daerah.

Dalam sambutannya, Hepi Haryanto, S.E Camat Negeri Agung menyampaikan penetapan ini dilakukan setelah panitia memverifikasi kelengkapan berkas administrasi bakal calon.

Ada pun bakal calon yang lolos verifikasi. “Penyelenggaraan pengisian calon anggota BPK ini berlangsung secara demokratis, aman dan damai dengan menghadirkan Perwakilan Bakal Calon BPK dari dusun masing-masing,” terang Hepi Haryanto.

Menurut Ia, pengisian anggota  BPK ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Waykanan tentang Badan Permusyawaratan Kampung,  dimana pada pasal 2 poin 1 yakni anggota BPK merupakan wakil dari penduduk kampung berdasarkan keterwakilan wilayah, dan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan secara Demokratis melalui proses pemilihan secara langsung atau musyawarah keterwakilan.

“Alhamdulillah, calon anggota BPK di Kampung Bandar Dalam begitu antusias ditahun ini semoga semua dapat berjalan dengan aman dan lancar dalam Pemilihan BPK Kampung Bandar Dalam, Selamat,” tutupnya.

Sementara itu, Ibrahim Kepala Kampung Bandar Dalam juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama dengan pihak aparat kampung yang telah menyediakan dan menerima berkas pendaptaran calon anggota BPK Kampung Bandar dalam periode 2022- 2028 sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasikan partisiasi masyarakat dalam pemilihan calon anggota BPK periode 2022-2028, saya mengharapkan agar nantinya anggota BPK yang baru dapat terus menjaga sinergitas dan komunikasi dengan pemerintah  kampung, dan bersama-sama mewujudkan pembangunan yang ada di kampung. Dimana peran serta dari BPK juga sangat menentukan kemajuan kampung, kendati demikian semoga dengan terpilihnya BPK yang baru nanti dapat bersinergi dengan pemerintahan kampung dan menjadi mitra yang menjunjung tinggi solidaritas,”tutup Ibrahim.(ril/fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *