Agama

Dihadiri Ratusan Warga, Kades Desa Lama Hamparan Perak Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Hamparan Perak, Faktaonline.com – Kepala Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak Kab. Deli Serdang, Ahyat,menggelar acara Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bertempat di Aula Kantor Desa Lama, Minggu (7/8/2022 )

Kegiatan tersebut turut dihadiri perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga desa, serta sejumlah murid SD, SMP dan undangan lainnya.

Acara tersebut dirangkai dengan mengadakan kegiatan perlombaan bagi anak-anak seperti lomba Azan, membaca ayat suci Alquran.

Ditempat yang sama, saat dikonfirmasi Kepala Desa Lama, Ahyat mengatakan, acara ini bukan
untuk kali ini saja kami laksanakan.

“Kedepan akan kita buat yang lebih meriah, tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar warga” terang Kades kepada wartawan, Minggu (7/8/2022)

Kades menambahkan, acara kegiatan ini diadakan sangat sederhana, dan hanya memberikan hadiah perlombaan kepada anak-anak berupa buku tulis, dan hadiah lainnya.

“Kita harapkan anak – anak dapat mengetahui makna dari Tahun Baru Islam, dan taat kepada Allah SWT” ujarnya.

Salah seorang warga Aziz, saat ditemui media ini dilokasi mengatakan, kami sebagai warga sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar oleh Kepala Desa Ahyat

“Diharapkan anak-anak dapat mengetahui makna dari Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H ini” sebut Aziz.

Selain itu warga sangat senang, karena baru kali ini di desa tersebut diadakan acara kegiatan Tahun Baru Islam yang digagas oleh Kepala desa.(uje)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *