Politik

Komisi C, DPRD Sumut Rapat Dengar Pendapat dengan PT Dhirga Surya dan PDAM Tirtanadi

Medan, Faktaonline.com – Komisi C, DPRD Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat dengar pendapat dengan BUMD milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yakni PT Dhirga Surya dan Tirtanadi Sumatera Utara, di gedung dewan, Selasa (16/8/2022).

Rapat dengar pendapat di pimpin Ketua Komisi C, DPRD Sumatera Utara dr Poaradda Nababan, Wakil  Ketua Komisi C dan Sekretaris Komisi C yakni Jubel Tambunan dan Jumadi.

Hadir di rapat itu, anggota Komisi C, DPRD Sumatera Utara, H Wagirin Arman, Dedi Iskandar, Yantoni Purba, Kuat Surbakti, Artha Berliana Br Samosir dan H M Subandi. Dirut PT Dhirga Surya Isfan F Fachruddin, Dirut PDAM Tirtanadi beserta Direktur Keuangan Humarkar Ritongan dan Sekretaris Jamal Usman Ritonga.

Di rapat itu, Dirut PT Dhirga Surya Isfan F Fachruddin memaparkan program perusahaan yang dipimpinnya yang saat ini berupaya untuk menekuni bisnis beras. Untuk mendukung bisnis itu, Isfan mengatakan pihaknya berkerjasama dengan gabungan kelompok tani yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai dan Simalungun.

Di rapat itu juga, Dirut PDAM Tirtanadi Sumatera Utara  Kabir Bedi menjelaskan berbagai program  kegiatan kerja perusahaan yang bertujuan untuk melayani masyarakat di bidang pelayanan dan ketersediaan air bersih.

“Di tahun  2023 mendatang, harus ada perubahan pelayanan. Air harus ditambah, jaringan  pipa juga ditambah,”tegas Kabir Bedi.

Anggota Komisi C,  DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman mengatakan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara harus meyakinkan kepada rakyat bahwa PDAM Tirtanadi Sumatera Utara telah melayani rakyat dengan baik.

Saat itu jadwal rapat Komisi C, DPRD Sumatera Utara cukup padat. Sebelum menggelar rapat dengan BUMD milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Komisi C, DPRD Sumatera Utara terlebih dahulu melakukan rapat dengar pendapat dengan Plt Biro Umum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Zulkifli  dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Ahmad Fadly Dalimunthe. (fajaruddin batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *