Peristiwa

Pawai dan Karnaval Mobil Hias Meriahkan HUT RI ke 77

Medan, Faktaonline.com – Masyarakat kota Medan beramai-ramai menyaksikan atraksi pawai  dan karnaval mobil hias. Kegiatan pawai dan karnaval mobil hias yang dipusatkan di jalan Pangeran Diponegoro, di depan kantor Gubernur Sumatera Utara itu, guna memeriahkan HUT RI ke 77, Rabu (17/8/2022).

Masyarakat kota Medan yang menonton  dari dekat  aksi pawai  dan karnaval mobil hias tersebut, akhirnya  memadati  kawasan  badan jalan Pangeran Diponegoro, jalan Kartini, Cut Meutia dan  jalan T Daud.

Atraksi pawai dan karnaval mobil hias di saksikan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara H Harun Mustafa Nasution, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution,  pimpinan OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara, pejabat sipil maupun militer serta masyarakat umum.

Aksi pawai  di awali dengan peserta gerak jalan  yang pesertanya dari kalangan ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, karang taruna dan lainnya. Selanjutnya,  karnaval mobil  hias jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemko Medan, kenderaan tempur TNI AD dan Paskhas-  AU, mendapat aplaus dari masyarakat.

Suasana semakin  meriah dengan tampilnya drum band,  marching band, musik tradisional gordang sambilan, serta tarian dari Satpol PP Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.Kendati suasana tampak diramaikan masyarakat umum, namun situasi saat itu berjalan dengan aman dan lancar hinggai usai acara. (fajaruddin batubara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *