Agama

Muzakarah dan Bedah  Buku 37 Masalah Popoler

Medan – Tokoh agama, ustadz dan cendikiawan Islam dari kota Medan dan berbagai daerah di Sumaera Utara  menghadiri kegiatan  muzakarah dan bedah bukuh yang berjudul : 37 Masalah Populer. Buku itu ditulis oleh ustadz kondang Prof H Abdul Somad LC, DESA, PHd yang dikenal dengan sapaan ustadz H Abdul Somad.
Kegiatan muzakarah dan bedah buku itu berlangsung di aula H Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Senin malam (19/12/2022). Pembicara langsung di acara itu yakni Prof  H Ustadz Abdul Somad, LC, DESA, PHd. Kemudian,  H Afifi Lubis bertindak sebagai moderator.Hadir juga di acara itu, Prof Dr H Mohd Hatta, Prof Dr K H Amiruddin MS, Ketua Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara, pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
Dalam sambutannya, Gubsu H Edy Rahmayadi mengatakan 37 masalah populer, ini masalah yang disampaikan umat kepada ustadz  H Abdul Somad di saat bertausiyah.
“Saya sudah baca buku ini. Selaku umaroh semoga acara ini bermanfaat dan berkah. Umat Islam nyaman, bersih dan nikmat, damai dan rahmatan lil’alamin,”tegas  Gubsu.
Di kegiatan muzakarah itu, ustadz H Abdul Somad menyatakan dirinya menulis buku itu di saat  usianya 37 tahun. Selanjutnya, Ustad Abdul Somad menjelaskan secara singkat bahwa buku ini fokus pada tiga hal yakni bid’ah, tawasul  dan terakhir masalah syiah.
“Buku ini tidak menggiring orang untuk mengikuti  mazhab tertentu. Saya menulis buku ini bukan untuk mengajak orang supaya ikut dengan saya.”tegasnya. (fajaruddin batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *