Peristiwa

Ketum KSJ Akan Undang Wagubsu Musa Rajekshah Tinjau Kampung Sedekah di Batu Bara

Batu Bara, Faktaonline.com – Sejak open seremony peletakan batu pertama Kampung Sedekah KSJ oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada hari Jumat 10 September 2022 tahun lalu, Kampung Sedekah Jumat ini merencanakan akan menye lenggarakan Festival anak yatim di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.

Untuk kesiapan itu, Ketum KSJ Saharuddin melakukan evaluasi pembangunan secara menyeluruh bersama Ir Hermawan Lubis Owner PT CBS yang juga Penanggung Jawab KSJ Property dan Andi Setiawan Pengurus Lahan Kanpung Sedekah, karena Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajek Syah akan diundang untuk melakukan kunjungan kerjanya.

Hal tersebut dijelaskan Saharuddin kepada sejumlah awak media usai evaluasi Program Kampung Sedekah KSJ Pusat pada edisi ke 181, Jumat (20 /1/2023).

“Dengan evaluasi ini diharapkan dapat nenpercepat proses yang terkendala seperti biaya penbebasan lahan dan pembangunan fisik berbagai fasilitas yang direncanakan” harap Saharuddin.

Aktivis yang juga inisiator pendiri KSJ ini, berencana mengundang Wagubsu, H Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck, untuk meninjau areal sosial Kampung Sedekah, yang rencananya bersanaan dengan Gelaran Doa Festival Anak Yatim di areal Rumah Tahfidz KSJ Property. pada bulan ramadhan 1444 Hijriah.

“Kampung Sedekah Jumat diharapkan dapat berkontribusi menyejahterakan masyarakat sekitar melalui gerakan amal sosial dan gerakan sedekah yang dilakukan secara rutin oleh KSJ binaan Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH mantan Kapolres Batu Bara” tutur Saharuddin.

Sementara Ketua Dewan Pakar KSJ Pusat Drs.H.Syaiful Sayafri MM yang juga mantan Pj. Bupati. Batu Bara tahun 2008 dan pernah menjabat pimpinan dibeberapa OPD propinsi Sumut ini, menyambut baik dan menberikan apresiasi kepada Ketua Umum KSJ Saharuddin untuk mengajak Ijeck meninjau areal Kampung Sedekah KSJ yang sempat tersendat pembangunannya.

“Sesuai progam, bahwa Kampung Sedekah KSJ akan memiliki berbagai fasilitas yang berfungsi sebagai pemberdayaan masyarakat duafa dan anak yatim piatu. Juga akan ada pusat pelatihan UMKM hingga tempat pelatihan ketrampilan untuk anak yatim dan yatim piatu, Kampung sedekah juga terintegrasi dengan rumah tahfiz Alquran dan sebuah masjid, semoga seluruh niat baik ini diridhoi Allah SWT” papar mantan Kadis Pendidikan Sumut periode 2010 – 2014 ini. (am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *