Politik

Ditengah Pandemi Covid–19, Komisi B DPRD Sumut Minta Pengusaha Harus Tetap Semangat

Medan, (Faktaonline.com) – Anggota Komisi B, DPRD Sumatera Utara menyarankan agar pemerintah, legislatif dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  mendukung  pengusaha agar pengusaha  itu menjadi sukses.

“ Ditengah pandemi covid-19, pemerintah harus bantu. Pengusaha harus tetap semangat meski ditengah pandemi covid-19. Pengusaha kecil dan besar harus kita apresiasi,”saran Sugianto Makmur, di saat Komisi B, DPRD Sumatera Utara menggelar rapat dengar pendapat dengan Kadin Sumatera Utara, di gedung dewan, Selasa (23/3/2021).

Rapat di pimpin Ketua Komisi B, DPRD Sumatera Utara  H Dhody Thahir. Hadir di rapat itu,  Apindo Sumatera Utara, Biro Perekonomian Sekda Provinsi Sumatera Utara di wakili Kabid Pengawasan Perekonomian Ismail Nasution, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu  Armand Maulana Effendy Pohan.

Ketua Komisi B, DPRD Sumatera Utara  H Dhody Thahir mengatakan Kadin untuk membangkitkan perekonomian.”Kadin kita manfaatkan untuk mitra.Kadin kita gunakan untuk membangkitkan perekonomian,”tegas Dhody.

Untuk membantu pengusaha, Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara menyarankan agar  stimulus-stimulus yang dibuat pemerintah, seperti retribusi -retribusi yang memberatkan  ditiadakan.”Pajak-pajak daerah lebih bagus ada pengurangannya,” saran Ivan lagi. (fajaruddin batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *