Hukum

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kapolsek Hamparan Perak serta Kapolsek Belawan

Belawan – Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Paisal Rahmat memimpin acara Serah-Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/12/2022).

Serah terima jabatan juga ditandai dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Sumatera Utara disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal saat memimpin pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara sertijab serta fakta integritas.

Adapun serah terima jabatan Kapolsek Belawan dari Kompol DJ Naibaho kepada Kompol Henman Limbong dan Kapolsek Hamparan Perak kepada AKP Zainal Muhlisin.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa di lingkungan Polri, itu bertujuan untuk memberikan refreshing terhadap personel melangsungkan sertijab agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Begitu juga Kepada pejabat yang baru dan seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama dalam yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas.Persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kualitas dan juga kewaspadaan, kemampuan dengan tetap mengedepankan Polri yang humanis, tegas serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas.Terang AKBP Faisal,

Kapolres pelabuhan Belawan pun mengingatkan bahwa apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri belum maksimal.

Kritikan, hujatan yang disampaikan masyarakat kepada Polri untuk memacu kinerja yang lebih baik optimal dan profesional,” ungkapnya.

“Karena tanpa kritikan dan saran serta masukan kepada kepolisian tidak akan tahu dan tidak menyadari bagaimana kemampuan sikap dan perilaku pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat apakah sudah optimal atau belum, Tegas Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres minta kepada pejabat baru untuk melakukan pembenahan internal di Kepolisian Sektor (Polsek) dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah kecamatan.

Tujuannya agar dapat menyelenggarakan, membina dan membuat program kegiatan Kamtibmas serta melaksanakan pengendalian terhadap segala kegiatan masyarakat di wilayahnya tersebut,

“Dan juga Kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas yang terbaik dan juga tetap menampilkan kemampuan yang lebih terbaik, sehingga dapat menciptakan rasa aman nyaman dan tentram kepada masyarakat,” Tutur Kapolres pelabuhan Belawan,

(Arianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *